One Line Laboratory Services

Layanan Industrial Hygiene AAS Laboratory

Layanan Industrial Hygiene AAS Laboratory

Dalam hal penanganan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja), kami senantiasa memandangnya sebagai manifestasi jangka panjang. Hampir semua bidang pekerjaan memiliki resiko yang menyangkut masalah kesehatan bagi pekerjanya. Tidak hanya ketika mereka masih aktif bekerja, tetapi juga akibat yang timbul ketika mereka tidak lagi melakukan pekerjaannya tersebut. Biasanya, masalah gangguan yang diakibatkan aktifitas kerja baru akan terlihat dampaknya setelah orang tersebut berhenti dari pekerjaannya baik dalam jangka waktu dekat maupun lama. Oleh karena itu diperlukan adanya sistem yang bisa menanggulangi situasi tersebut melalui pencegahan dini.

unknown-cost

Mengenai biaya yang harus dikeluarkan untuk menjaga kesehatan kerja serta menanggulangi kecelakaan kerja bagaikan fenomena Gunung Es di tengan lautan. Apabila dilihat dari permukaan sepertinya hal tersebut kecil tetapi semakin kita lihat ke dalam ternyata yang kecil tersebut merupakan puncaknya saja, sedangkan permasalahan sesungguhnya tersembunyi di dalamnya.

Hal tersebut tentunya akan dapat merugikan perusahaan di kemudian hari, belum lagi penurunan produktifitas kerja seseorang akan sangat tergantung juga pada masalah Kesehatan Kerja.

Laboratorium AAS mempunyai KOMITMEN yang kuat dalam membantu perusahaan-perusahaan dalam menanggulangi permasalahan di bidang INDUSTRIAL HYGIENE. Komitmen tersebut kami buktikan dengan Menyediakan Peralatan pengukuran IH yang terbaru serta fasilitas Laboratorium yang tercanggih dan didukung oleh Tenaga Ahli yang berkompeten di bidangnya.

Our Industrial Hygiene Programs. WAS ( Working Area Assesment )

Working Area Assesment ( WAS ) Programme adalah salah satu program yang ditawarkan AASLab kepada dunia industri guna mencari solusi alternatif permasalahan tersebut. WAS Programme adalah kajian yang bersifat Preventif, Kuratif dan Rehabilitatif serta dilaksanakan secara Komprehensif terhadap Peningkatan Program Kesehatan Kerja Bagi Karyawan yang dilaksanakan oleh Industri guna meningkatkan Kondisi Kerja lebih PRODUKTIF.

ih-program

Tenaga Ahli kami siap membantu dalam menentukan Sumber Bahaya di lokasi Kerja (HIRA) dalam bentuk Identification Hazard Maping (IHM) serta memberikan Solusi Alterantif dari penyelesaian masalah tersebut dalam bentuk SISTEM dan Implementasi Program IH di Perusahaan.

Parameter Pengukuran Industrial Hygiene

Workplace Air Quality Monitoring

Melakukan indentifikasi sumber PAPARAN Bahan KIMIA, FISIKA dan MIKROBIOLOGI yang bersumber dari Kegiatan di Lokasi Kerja. Target Mengetahui dan Memahami kualitas udara dari lingkungan kerja akibat paparan bahan Kimia dan Mikrobiologi Serta faktor Fisika, Baik secara kualitatif maupun kuantitatif. Data tersebut dipakai sebagai bahan dasar guna melakukan perbaikan sistem (Preventive System).

identifikasi-risk