logo

Jalan Raya Jakarta Bogor KM. 37, Cilodong – Depok 16415
Telp. 021 – 2962 9393 / 021 – 2962 9394
Faks. 021 – 2962 9395
Email : info@aaslaboratory.com
Hotline :+62811-1939-330

Latih Tim Tanggap Darurat, AAS Laboratory Uji Coba Tanggap Darurat Keracunan Makanan

November 03, 2022 - News

DEPOK – Keracunan makanan merupakan penyakit yang diakibatkan pengkonsumian makanan atau minuman yang memiliki kandungan bakteri atau bahan kimia yang dapat menyebabkan gangguan didalam fungsi normal tubuh. Penggunaan jasa boga untuk makan siang di PT AAS, dapat menyebabkan keadaan darurat keracunan makanan. Oleh karena itu, Divisi QA&HSE melakukan uji coba tanggap darurat keracunan makanan di PT AAS, Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat pada Kamis (15/09/2022).

Uji coba dilakukan dengan membuat skenario keracunan makanan, kemudian penanganan tanggap darurat dilakukan oleh tim tanggap darurat. Personil dari divisi HRD&GA menjadi korban keracunan, kemudian tim tanggap darurat dengan bergegas melakukan penanganan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

Uji coba ini dilakukan untuk menilai kinerja tim tanggap darurat dalam menangani keadaan darurat keracunan makanan dan evaluasi prosedur yang ada. Dari hasil uji coba, ada beberapa yang harus diperbaiki. Bernadetta selaku penanggungjawab uji coba tanggap darurat mengungkapkan, “dari hasil uji coba, ada yang harus di evaluasi yaitu waktu untuk memanggil tim tanggap darurat terlalu lama, jika terjadi keadaan yang sebenarnya akan berbahaya jika korban tidak ditangani dengan segera” ujarnya. “oleh karena itu, kita harus mencari cara supaya informasi ke tim tanggap darurat dilakukan dengan cepat melalui grup pesan cepat aplikasi Whatsapp” lanjutnya.

Dengan adanya evaluasi ini, diharapakan tim tanggap darurat akan bekerja cepat saat menangani korban pada saat kejadian darurat itu terjadi.

Bagikan di        

 

Kembali ke Berita